Struktur Organisasi

Laboratory for Public Governance Reforms (LPGR) berdiri pada tahun 2014 berdasarkan SK Rektor UNS No. 276/UN27/OT/2014.  Struktur organisasi Laboratory for Public Governance Reform terdiri dari :

  1. Kepala Laboratorium
  2. Sekretaris Laboratorium
  3. Kepala Divisi Riset
  4. Kepala Divisi Layanan/Kerjasama
  5. Kepala Divisi Pusat Data dan Publikasi

Tugas dan Fungsi Kepala Laboratorium :

  1. Merencanakan kegiatan dan pengembangan laboratorium Public Governance Reform
  2. Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan riset, layanan dan publikasi bidang public governance
  3. Merancang dan mengembangkan peluang kerjasama riset, layanan dan publikasi bidang public governance
  4. Membantu diseminasi dan publikasi hasil riset ke dalam buku ajar, buku teks, dan jurnal nasional terakreditasi dan internasional bereputasi
  5. Mendukung dan memfasilitasi pengembangan bidang keilmuan Program Studi Ilmu Administrasi Negara.
  6. Mendukung dan memfasilitasi pencapaian roadmap riset Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Tugas dan Fungsi Divisi Riset:

  1. Menghasilkan karya riset di bidang reformasi public governance
  2. Membantu terbentuknya jaringan kerjasama kelembagaan antar institusi di bidang riset
  3. Mendukung terciptanya sumber daya manusia yang profesional guna meningkatkan kualitas riset
  4. Mendukung terciptanya iklim akademis yang kondusif bagi pengembangan program studi maupun ilmu administrasi negara melalui kegiatan riset

Tugas dan Fungsi Divisi Layanan :

  1. Menyelenggarakan layanan (seminar, workshop, pendidikan dan latihan) di bidang reformasi public governance, baik bagi kalangan internal fakultas (dosen dan mahasiswa) maupun untuk instansi pemerintah ataupun masyarakat umum.
  2. Menjalin jaringan kerjasama kelembagaan antar institusi di bidang layanan reformasi public governance
  3. Mendukung terciptanya sumber daya manusia yang profesional guna meningkatkan kualitas layanan reformasi public governance
  4. Mendukung terciptanya iklim akademis yang kondusif bagi pengembangan program studi maupun ilmu administrasi negara melalui kegiatan layanan

Tugas dan Fungsi Divisi Pusat Data dan Publikasi :

  1. Menyediakan dan mengembangkan sarana dan prasarana terkait dengan pengelolaan data dan publikasi
  2. Melaksanakan pengumpulan dan pengelolaan kepustakaan, data dan informasi
  3. Mengkoordinasikan pengembangan jarinan informasi dan perpustakaan untuk menunjang pelaksanaan riset dan pengembangan jurusan
  4. Mempublikasikan hasil kegiatan laboratorium baik dalam penelitian, kerjasama maupun layanan dan pengabdian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *